Cara Menginstal Microsoft Office

Terkadang di kantor atau dimanapun kita berada terasa begitu mudahnya menggunakan perangkat lunak yang sudah terinstal rapi, tapi pernahkah kita terfikir bagaimana cara menginstalnya ?

Sepertinya hal itu merupakan hal yang sepele, karena kita sering menganggap menginstal itu adalah gampang. tapi pernahkah kita melakukannya untuk pertama kalinya tanpa bantuan orang lain. Nah dari itu saya terfikir untuk memberi sedikit pengalaman bagaimana cara menginstal MS.Office 2007

Microsoft Office adalah sebuah paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft yang mempunyai beberapa fungsi, diantaranya Microsoft Word (Pengolah Data), Microsoft Excel (Pengolah Angka), Microsoft Power Point (Presentasi), Microsoft Acces (Databases), dll. Perkembangan Microsoft Office ini sangat cepat perkembangannya, mulai dari Ms Office 95, Ms Office 97, Ms Office 2000, Ms Office 2003, Ms Office 2007, dan Ms Office 2010.

Microsoft office adalah aplikasi  buatan microsoft yang terdapat beberapa fungsi antara lain: microsoft word (untuk mengelola data), microsoft  excel (mengelola angka ), microsoft power point (presentasi) dll.  Banyak orang yang membutuhkan yang namanya microsoft office,, dari kalangan pejabat, perkantoran, pelajar, dll. Tetapi masih banyak orang yang belum bisa menginstall microsoft office. Microsoft  ini mempunyai  beberapa versi yaitu versi 2004, 2007, 2010, 2012. di artikel ini saya akan menjelaskan tentang langkah – langkah menginstall microsoft office 2007.

1.Siapkan folder instalasi  microsoft office 2007
2.Buka folder tersebut
3.Cari setup.exe dan double-klik pada setup.exe
4.Maka akan muncul gambar seperti dibawah
5.Kemudian Anda akan diharuskan untuk mengisi ” PRODUCT KEY “, PRODUCT KEY adalah angka untuk mengetahui program tersebut asli atau tidak dan jika tidak  di isi maka aplikasi tersebut hanya bisa digunakan selama 30 hari saja. Product key biasanya terdapat di cd master, jika Anda menginstall dengan cara mendownload masternya maka akan mendapatkan serial number.

Berikut ini adalah cara Menginstal Microsoft Office 2007 :

1. Masukkanlah CD Master Microsoft Office 2007 pada CD/DVD ROM
2. Kemudian masuklah ke Explorer (Ctrl-E) dan Kliklah Icon CD/DVD ROM, setelah itu klik icon setup.

3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

4. Kemudian Installer akan meminta Anda mengisikan Product Key, isilah Product Key seperti yang terdapat pada CD Master Ms Office 2007 Anda.

5. Selanjutnya Anda akan memilih Paket Installasi pada Ms Office 2007 yang akan di Install. Pilih Install Now (Menginstal semua paket aplikasi Ms Office 2007) atau Custumize (Memilih salah satu dari paket aplikasi pada Ms Office 2007).

6. Kemudian Proses Installasi di mulai. Tunggulah beberapa menit untuk proses installasi ini.

7. Proses Installasi selesai.

Sumber :

http://h-rist.blogspot.com/p/cara-menginstall-microsoft-office_17.html

http://devianirisaadrianty.blogspot.com/2012/11/cara-instal-microsoft-office.html

http://teknologi.kompasiana.com/terapan/2013/02/20/cara-mudah-install-microsoft-office-2007–535334.html

URL Blog :

https://iissumarni.wordpress.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s